Definition List

Minggu, 15 Maret 2015

Deklarasi IPPMI Kota Malang








Hari Minggu, 9 November 2014 merupakan hari bersejarah bagi Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI)  Kota Malang. Pada hari tersebut dilaksanakannya deklarasi keberadaan IPPMI Kota Malang. Acara tersebut dilaksanakan di Kecamatan Sukun Kota Malang Jawa Timur.
Lahirnya IPPMI Kota Malang diharapkan bisa menjadi pemersatu bagi berbagai para pelaku pemberdayaan
yang ada di kota Malang. Hal ini di tandai dengan hadirnya perwakilan-perwakilan dari berbagai unsur program yang berbasis pemberdayaan dan punya perhatian serius terhadap pengentasan kemiskinan di negeri tercinta ini, adapun penggiat pemberdayaan masyarakat yang hadir dalam deklereasi terdiri dari unsur PNPM Perdesaan, PNPM Perkotaan, USAID, AUSAID, PAMSIMAS, dan prgram lainnya.
IPPMI merupakan wadah organisasi dan forum komunikasi bagi para pelaku pemberdayaan masyarakat yang terbesar di seluruh Indonesia.  Dan berfungsi sebagai wadah komunikasi, pembinaan, konsultasi, dan koordinasi antar pelaku pemberdayaan masyarakat dengan profesi lainnya, pemerintah, swasta, internasional, dan lembaga/instasi masyarakat. Organisasi ini juga berfungsi sebagai wadah penyalur aspirasi/kepentingan para pelaku pemberdayaan masyrakat. IPPMI bersifat terbuka dan mandiri serta menjunjung tinggi nilai-nliai kejujuran, penegakkan sikap disiplin, membangun perilaku bertanggungjawab, mendorong kerja sama, berpandangan ke masa depan ( visioner ) adil dan peduli pada warga masyarakat, terutama masyarakat miskin.



0 komentar:

Posting Komentar